Screenshot 2019 03 21

 

Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi sosialisasikan Pelaksanaan Pelayanan Jaminan Kesehatan Daerah Untuk Masyarakat Kota Bekasi Yang Berbasis NIK (KS). 

Sosialisasi ini diadakan di Auditorium RS Mitra Bekasi Timur, yang dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan SDM, Dwie Andyarini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, Sekretaris Dinas Kesehatan, Sumpono Brama, Direktur RSUD Chasbullah, dr Kusnanto, Inspektorat Kota Bekasi, Widodo.

Wali Kota Bekasi, DR. Rahmat Effendi,  mengatakan dalam sosialisi KS NIK  ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para Direktur RS Swasta, tentang peningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat di puskesmas dan jaringannya serta Rumah Sakit, terlayaninya kesehatan masyarakat Kota Bekasi secara baik di tingkat dasar.

" Memberikan pemahaman kepada para Direktur RS Swasta, tentang peningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat di puskesmas dan jaringannya serta Rumah Sakit, terlayaninya kesehatan masyarakat Kota Bekasi secara baik di tingkat dasar," ujar Wali Kota Bekasi.

Lanjut Wali Kota Bekasi, KS NIK juga telah bekerjasama dengan 31 RS dalam Kota Bekasi dan 11 RS luar Kota Bekasi.

"Saat ini Pemerintah Kota Bekasi telah bekerjasama dengan 31 RS dalam Kota Bekasi, dan 11 RS yang diluar Kota Bekasi," sambungnya.

Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan terus melakukan  sosialisasi kepada warga Kota Bekasi agar paham dengan pelayanan kesehatan, jika terjadi sakit ringan ataupun tidak berbentuk sakit kronis, cukup datang ke Puskesmas yang sudah tersedia, jika kronis bisa langsung ke rumah sakit milik Pemerintah ataupun rs swasta terdekat.

"Kita juga terus memberikan sosialisasi kepada warga dan pelayanan pada pengguna KS tidak ada yang berubah. Jika pusing, sakit perut, sakit gigi, datang saja ke Puskesmas terdekat, akan dliayani. Dan jika memang sudah harus dirujuk ke RS, nanti warga pun akan dilayani dengan baik oleh pihak Rumah Sakit, mari kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, " tutur Wali Kota.

(EZ/Ndoet)

 

 

Sumber : bekasikota.go.id

IMG 20190310 WA0139

Minggu (10/03/2019), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bekasi ikut berpartisipasi memeriahkan rangkaian acara Hut Kota Bekasi ke 22 yang melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN lingkup Pemerintah Kota Bekasi. Serangkaian acara telah dilaksanakan sejak minggu ke IV bulan Februari yang diawali dengan lomba Paduan Suara dan Puncak acara Peragaan Defile dari setiap SKPD di Sepanjang Jalan Ahmad Yani sejak pukul 15.00 - 18.00 WIB. Seluruh perserta Defile tetap bersemangat meskipun diguyur hujan.

Dilansir dari halaman bekasikota.go.id Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Ibu Gunarti Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono bersama Ibu Wiwiek Hargoni Tri Adhianto, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawaty, Kapolres Metro Bekaso Kota, Kombes Pol Indarto, Dandim 0507 Bekasi, Letkol Arm Abdi Irawan berada di panggung kehormatan untuk melihat aksi para peserta yang terus menerus berlatih sepanjang jelang HUT Kota Bekasi. 45 SKPD tampil dengan barisan petama nya para peserta lomba Defile dan diikuti dengan para aparatur dari tiap SKPD masing masing, jika sudah berada di depan panggung akan dinilai oleh dewan juri dari panitia perlombaan dan disaksikan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi. Wali Kota Bekasi dalam arahannya, berharap bahwa aparatur Pemerintah Kota Bekasi bisa membaur untuk saling melengkapi dan berpartisipasi dengan datangnya HUT Kota Bekasi, walaupun keadaan hujan peserta tetap ikut dalam barisan di depan panggung kehormatan, hal ini adalah sikap dari tanggung jawab dan bukti kecintaan Kota Bekasi tempat dimana ia bekerja (rst).

Screenshot 2019 03 04pp

 

 

TransparanNews, BEKASI – Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Bekasi laksanakan santunan keriyaan kepada 250 orang anak yatim dan kaum dhuafa, dalam rangka HUT 22 kota Bekasi di kantor DPM-PTSP Jl Ir Juanda Margahayu Kota Bekasi, Jumat (1/03/2019).

“Berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu dan dhuafa, dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Bekasi yang ke 22 di tahun 2019,” ujar Lintong Ambarita Kepala Dinas DPM-PTSP Kota Bekasi kepada Media.

Lanjut Lintong, penyelenggaraan santunan swadaya kita sendiri bersama teman teman juga bantuan dari beberapa sponsor seperti Alfamart, BANK BJB serta partisipasi dari beberapa simpatisan.

“Sebanyak 250 orang Anak anak yatim yang hari ini disantuni adalah warga dilingkungan DPMPTSP, ada dari yayasan lingkungan kota Bekasi”, papar Lintong menutup.

Sementara itu, Herbet Panjaitan Sekretaris DPM-PTSP mengatakan, bahwa kegiatan santunan keriyaan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap lingkungan khususnya anak yatim dan dhuafa.

Adapun anak yatim dan dhuafa yang mendapatkan santunan merupakan warga Kota Bekasi yang dipilih dari tiap Kecamatan khususnya warga yang berdekatan dengan Lingkungan Kantor DPM-PTSP.

“Kegiatan Santunan keriyaan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Bekasi ke 22 dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa sebanyak 250 orang. Santunan yang diberikan berupa sembako dan uang sebesar Rp.100.000,- yang dikumpulkan dari partisipasi pegawai dan bantuan pihak sponsor. Sebelumnya kegiatan yang sama sudah pernah dilakukan dan rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahunnya”, ujar Herbet saat ditemui usai acara. (Saut)

 

Sumber : transparannews.com

Screenshot 2019 03 1i

 

Kota Bekasi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bekasi mendekatkan layanan kepada warga di sekitar Cibubur dengan mengoperasikan Gerai Pelayanan Terpadu, berlokasi di Plasa Cibubur, Kecamatan Jatisampurna. GPP Plasa Cibubur diresmikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Jumat (8/3/2019).

"Dengan hadirnya GPP Plasa Cibubur, warga di Kecamatan Jatisampurna, Pondok Melati, dan Jatiasih tidak perlu jauh-jauh ke Mal Pelayanan Publik di Bekasi Junction, Kecamatan Bekasi Timur, cukup ke mari atau bisa juga ke GPP Atrium Pondok Gede yang sudah lebih dulu beroperasi," kata Rahmat. Selanjutnya, Rahmat berharap akan hadir dua GPP lain yang dapat dijangkau warga Kecamatan Bantargebang-Mustika Jaya-Rawalumbu dan Kecamatan Medan Satria-Bekasi Barat-Bekasi Utara.


Kepala DPMPTSP Kota Bekasi Lintong Ambarita mengatakan, GPP Plasa Cibubur mengambil lokasi di area seluas 754,5 meter persegi. Namun pada tahap awal, baru layanan yang bertempat di lahan seluas 415 meter persegi yang dioperasikan. Layanan yang sudah bisa diakses warga antara lain DPMPTSP, Kantor Imigrasi, Kantor Kementerian Agama, Badan Pertanahan Nasional, bantuan hukum Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Badan Pendapatan Daerah, serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. "Lahan 243 meter persegi lainnya masih kami renovasi, mudah-mudahan April 2019 sudah bisa dibuka layanan dari Polres Metro Bekasi Kota, Samsat, Kantor Pos, Telkom, dan layanan notaris," kata Lintong.


Layanan di GPP Plasa Cibubur bisa diakses warga pada Senin-Sabtu. Layanan pada hari kerja dibuka pukul 8.00-16.00 WIB. Sementara hari Sabtu pukul 8.00-13.00 WIB. Adapun layanan Kantor Kementerian Agama untuk pengurusan pendaftaran haji hanya beroperasi pada Senin, Rabu, dan Jumat pukul 8.00-16.00 WIB.*

 

Sumber : bekasikota.go.id

Screenshot 2019 03 04

 

RJN, Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi segera membuka Mall Pelayanan Publik di Plasa Cibubur Kota Bekasi untuk menambah cakupan pelayanan bagi warga masyarakat khususnya di wilayah Jatisampurna. MPP Plasa Cibubur menjadi MPP Ketiga Milik Pemkot Bekasi dan akan dibuka pada awal Maret 2019.

Pemkot Bekasi sebelunnya telah membuka dua MPP di MPP Mall Bekasi Junction Bekasi Timur, dan di MPP Atrium Pondok Gede.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Lintong Dianto Putra mengatakan Keberadaan MPP memberikan alternatif lokasi pelayanan warga.

“Yang ketiga MPP dibangun di Plasa Cibubur. Proses persiapan juga telah dilakukan sejak November 2018 hingga sekarang dari tata letak gerai pelayanan hingga sarana penunjang. Awal Maret nanti kita buka,” kata Lintong, Rabu (26/2/2019) di Bekasi.

Lintong mengatakan sekiranya MPP Cibubur dibuka pada Februari namun persiapan lebih matang perlu dilakukan sehingga baru dibuka awal Maret.

“Kita rencanakan pada bulan ini namun masih dilakukan penataan gerai dan jaringan internet,” tambahnya.

Lanjut Lintong, berbagai gerai pelayanan yang nanti berada di MPP Plasa Cibubur diantaranya pelayanan catatan kependudukan, Perizinan, Pajak Daerah, PDAM, Pembuatan Kartu Pencari Kerja/Kartu Kuning, Pendaftaran Haji.

Selain itu pelayanan dilakukan pihak Kepolisian Perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), hingga permohonan pembuatan paspor.

“Bertahap setelah nanti di resmikan bisa kita tingkatkan lagi jumlah pelayanan yang diberikan,” kata Lintong.

Ia menambahkan proses pembangunan MPP Plasa Cibubur kerjasama dengan pihak pengelola dan pihak perusahaan dalam bentuk CSR dan bukan dari dana APBD Kota Bekasi.

Pembangunan gerai MPP juga kata Lintong merujuk pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Nomor 23 Tahun 2017 tentang Penyelengaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) serta Peraturan Wali Kota Bekasi Nomor 46 Tahun 2018 tentang MPP.

“Maksud dan tujuan MPP dan GPP ini sesuai dengan visi misi Pemkot Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan serta masuk dalam prioritas program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Bekasi,” pungkasnya.

Sebelumnya Anggota DPRD Kota Bekasi Animasi Imanuddin saat Musrenbang Jatisampurna sempat mengatakan keberadaan Mall pelayanan publik di Jatisampurna jadi keinginan masyarakat sehingga pelayanan bisa lebih diperpendek. Memgingat wilayah kecamatan Jatisampurna berada cukup jauh dari pusat Kota Bekasi.

“Mudah-mudahan niat Pemkot Bekasi membuka Mall Pelayanan Publik di Jatisampurna bisa terealisasi untuk mendekatkan pelayanan,” kata Anim. (ziz/rjn)

 

Sumber : rakyatjabarnews.com

Calendar

March 2019
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1
13:30
DPM-PTSP Kota Bekasi Santuni 250 Anak Yatim Piatu dan Dhuafa dalam rangka menyambut HUT Kota Bekasi yang ke 22 pada Jum'at 01/03/2019
Date :  2019-03-01
2
3
4
10:00
Rapat Eksternal kegiatan ISO 9001:2015 dalam rangka Resertifikasi pada DPMPTSP Kota Bekasi 04/03/2019
Date :  2019-03-04
5
13:00
Rapat persiapan pembukaan Gerai Pelayanan Publik (GPP) di Plasa Cibubur yang dilaksanakan diruang rapat Wakil Wali Kota Bekasi selasa 05/03/2019
Date :  2019-03-05
6
7
8
13:00
Launching GPP Plasa Cibubur yang diresmikan Wali Kota Bekasi 08/03/2019
Date :  2019-03-08
9
10
14:00
Pawai dalam rangka HUT Kota Bekasi ke 22 semoga terwujud menjadi Kota yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan Kota ku
Date :  2019-03-10
11
10:00
Menghadiri undangan Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah ( FPD ) di Dinas Tata Ruang Kota Bekasi senin 11/03/2019.
11:00
Pembahasan Rancangan Awal Rencana Kerja (Renja) TA 2020. ruang rapat DPMPTSP 11 Maret 2019
14:00
Rapat Integrasi Sistem Pelayanan Perizinan dengan Bapenda Kota Bekasi dan Diskominfostandi Kota Bekasi. Senin, 11 Maret 2019.
Date :  2019-03-11
12
09:00
Menghadiri rapat Koordinasi Nasional Investasi Tahun 2019 yang dibuka oleh Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo serta paparan Investasi Global dari Mentri Perekonomian Bapak Darmin Nasution selasa 12 Maret [...]
10:00
Pleno Bidang Esda. Musrenbang RPJMD Kota Bekasi 2018-2023. Amarosa Grande. 12 Maret 2019
13:00
Rapat persiapan Kegiatan Pengembangan Sistem Pelayanan Perizinan Online (Integrasi Sistem Silat dengan OSS) di ruang rapat DPMPTSP selasa 12/03/2019
Date :  2019-03-12
13
09:00
Musrenbang RKPD Kota Bekasi Tahun 2020. Pusdiklat Al Muhajirin. rabu 13 Maret 2019
Date :  2019-03-13
14
09:00
Pada hari ini GPP Pondok Gede melaksanakan Survey Kepuasan dalam rangka Pelayanan oleh Tim ITKO Kota Bekasi terkait program WBK, kamis 14/03/2019
09:00
Pada hari ini MPP Junction melaksanakan Survey Kepuasan dalam rangka Pelayanan oleh Tim ITKO Kota Bekasi terkait program WBK, kamis 14/03/2019
10:00
Menerima Kunjungan DPRD Kota Binjai Sumatera Utara terkait Pelayanan Publik di DPRD Kota Bekasi kamis 14/03/2019.
10:00
Kunjungan Anggota DPRD Kab. Belitung ke Pemerintah Kota Bekasi kamis,14 Maret 2019 di ruangan Press Room Humas Kota Bekasi.
10:00
Workshop Bidang Promosi Investasi Daerah. Tangerang, 14 Maret 2019
13:00
Rapat Koordinasi Pembahasan Perjanjian Kerjasama Pemerintah Kota Bekasi dengan PT. ASDE (Bekasi Junction), Kamis, 14 Maret 2019.
Date :  2019-03-14
15
10:00
Talkshow @Daktaradio mengenai pelayanan DPMPTSP Kota Bekasi terkait sudah Terbangunnya 3 lokasi Pelayanan Publik Jum'at 15/03/2019
Date :  2019-03-15
16
17
18
10:00
Mengikuti Rapat Koordinasi dan Supervisi Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah, Hotel Aryaduta, 18-20 Maret 2019 Senin 18 Maret 2019
Date :  2019-03-18
19
10:00
Mengikuti Rapat Koordinasi dan Supervisi Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah, Hotel Aryaduta, 18-20 Maret 2019 Senin 18 Maret 2019
10:00
Rapat pembahasan Perjanjian Kerjasama sewa menyewa dengan PT. ASDE Bekasi Junction di Ruang Rapat DPMPTSP selasa 19 Maret 2019a
11:00
Talk Show di Radio Gaya tentang Perijinan di Kota Bekasi selasa 19 Maret 2019
Date :  2019-03-19
20
10:00
Mengikuti Rapat Koordinasi dan Supervisi Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah, Hotel Aryaduta, 18-20 Maret 2019 Senin 18 Maret 2019
Date :  2019-03-20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
Anda Pengunjung Ke- URL Counter

 

 

cekonline.png

Main Menu