Screenshot 2019 01 15

 

Pemerintah Kota Bekasi --- Senin (14/01/2019)

Seluruh Aparatur Pemerintah Kota Bekasi melaksanakan Apel dengan formasi susunan yang baru dan juga para Kepala Sekolah diikut sertakan.

Apel diberlakukan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN dengan adanya rompi disiplin bagi pegawai yang tidak mengikuti aturan yang sudah diberlakukan, bagi ASN dan Non ASN yang tidak mengikuti apel pagi pada hari Senin - Kamis akan dipanggil satu persatu oleh BKPPD Kota Bekasi, dan langsung dipakaikan rompi berwarna hijau dengan bertuliskan "Saya Belum Disiplin" dan rompi disiplin berwarna orange akan dikenakan bagi aparatur yang benar-benar melanggar aturan dan akan mengenakan rompi dengan bertuliskan "MELANGGAR DISIPLIN BERAT". 

"Hari ini tidak hanya para stafnya saja, Kepala Dinas atau Kepala OPD juga dikenakan bagi pegawainya yang tidak masuk  tetap kami panggil dan kenakan pada saat apel, ini satu langkah tegas bagi ASN dan Non ASN untuk memiliki tanggung jawab," tegas Rahmat Effendi.

Tindak tegas ini juga merupakan sebuah peringatan kepada para pegawai yang dalam bekerja belum sepenuh hati bertanggung jawab atas tugas dan pekerjaan yang diemban nya sebagai pelayan masyarakat yang dimana telah diatur di PP No 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan PERWAL No 72 Tahun 2018 Tentang Tata Cara Pembinaan Tenaga Kontrak Kerja Dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Disamping itu Dr. Rahmat Effendi memberikan penegasan yakni seyogyanya orang bekerja itu tentunya punya tanggung jawab dan beban kerja setelah itu mendapatkan upah baik di swasta maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) terlebih lagi Aparatur Sipil Negara sebagai pengabdi dan pelayan masyarakat, namun jika dari pemimpinnya memberikan contoh yang tidak baik, mau di bilang apa?, tegas Dr Rahmat Effendi.

Rangkaian kegiatan apel dilanjut dengan pemberian penyerahan penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, dan mendapat Peringkat 1 dalam Kategori Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota serta dilanjut dengan tanda tangan Kontrak Kinerja Tahun 2019 dengan 49 SKPD.

"Hari ini terlihat mana pegawai yang mempunyai integritas dan mana yang masih belum maksimal, maka dari itu saya tegaskan jika mau mengubah sikap dan tindakan, mari kita berjalan bersama beriringan membangun bersama sesuai visi misi kota bekasi yaitu cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan," tutup Wali Kota Bekasi.

Kedepannya, para Aparatur akan ditegaskan akan tetap memakai rompi disiplin pada saat apel berlangsung bagi yang tidak hadir apel pada sebelumnya, dan juga diterapkan untuk subuh keliling yang telah di tentukannya jadwalnya. (Eg/ndoet)

 

Sumber : bekasikota.go.id

Screenshot 2019 01 02

 

 

KOTABEKASI - Hari ini Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana dan beberapa Kepala SKPD. Menuju Bandung, bertujuan mengambil 21 bus hibah dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Pada sebelumnya penyerahan 21 bus sudah dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Halaman Gedung Sate, Badung Jawa Barat, pada Rabu, 19 Desember 2018 , dan penyerahan hibah 21 bus itu diterima langsung Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Adapun bus yang mejadi hibah adalah satu unit bus sekolah, dan 20 unit Bus Rapid Transit (BRT).

Namun pemandangan berbeda ditunjukkan Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi. Pimpinan daerah yang acap kali sering mendapatkan berbagai  penghargaan, ini justru mengemudikan sendiri bus hibah yang baru didapatkannya dari Kemenhub RI menuju Kota Bekasi.

Selepas penandatanganan serah terima di Pool Kendaraan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Cinunuk Jawa Barat.

Saat sopir bus akan naik, tiba-tiba Wali Kota menghentikannya. "Sudah, biar saya saja yang nyetir, saya punya SIM B1, bus ini akan saya bawakan langsung untuk masyarakat Kota Bekasi," ucap Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi kepada sopir itu. Tentu saja, sopir itu heran dan seolah tidak percaya. Namun, diapun tak bisa membantah dan mempersilahkan Wali Kota Bekasi untuk menyetir sendiri bus tersebut.

Sementara para SKPD dan pegawai yang hadir ditempat tersebut banyak yang saling pandang dan bertanya-tanya. "Lho, Wali Kota kok nyetir sendiri ya. Padahal, ini bus lho, bener ini pak Wali yang mau nyetir," kata para SKPD dan pegawai Dinas Perhubungan Provinsi Jabar yang terlibat obrolan dengan temannya. Begitu bus berangkat, para penumpang yang awalnya sedikit panik justru banyak yang tertawa didalam perjalanan menuju Kota Bekasi.

"Wah, Wali Kota nih kayaknya dulu lama nyopir bis ya pak Wali," kelakar salah satu pejabat. Perjalanan menuju Kota Bekasi memakan waktu sekitar 3 jam lebih. Sepanjang perjalanan, suasana di dalam bus lebih banyak diwarnai canda dan gelak tawa. Bahkan, ada salah satu pejabat berdiri berlagak seperti kondektur bus umum. "Ayo bayarannya mana, bapak turun dimana, Yo Bekasi, Bekasi, Bekasi," kelakarnya.

Bahkan, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi yang sedang mengemudikan bus, tentunya tak mau ketinggalan mengeluarkan banyolannya ," Yoo Bekasi, Bekasi, Bekasi, timpal Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi yang disambut gelak tawa penumpang. 

Selain Kota Bekasi, sejumlah daerah di Jawa Barat lainnya seperti Tasikmalaya, dan Banjar, serta Pemkab Pangandaran, Kuningan, Garut, Ciamis, Tasikmalaya, Cianjur, dan Indramayu juga mendapatkan hibah bus dari Kemenhub.

Adapun jumlah hibah bus yang diberikan kemenhub untuk pemerintah kota/kabupaten di Jawa Barat sebanyak 67 unit dan Kota Bekasi adalah penerima hibah bus terbanyak.

 

Sumber : Bekasikota.go.id

qqqqqqqq

 

Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal Senin, 3 Desember 2018 menjadi satu momentum penting bagi Kota Bekasi dikarenakan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo hadir di Sumareccon Mal Bekasi untuk menghadiri acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional, di dampingi Menteri Sekretaris Negara RI, Pramono Anung, Menteri Sosial Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Ketenaga Kerjaan RI, Hanig Dhakiri, Gubernur Provinsi Jawa Barat, M. Ridwan Kamil, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi, dan Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto, dan segenap warga yang hadir dalam rangka acara tersebut.

 

Acara juga dirangkaikan dengan pembukaan stand-stand dari warga dan beberapa instansi, stand yang berdiri merupakan hasil dari para disabilitas yang membuat prakarya juga dari kesehatan seperti kaki palsu, dan lainnya. Presiden Joko Widodo juga sempat melihat lihat stand sebelum naik ke panggung acara.

Dalam sambutannya, Presiden RI, Ir Joko Widodo merencanakan membangun sebuah pabrik yang diperuntukan khusus untuk para penyandang disabilitas, pabrik tersebut nantinya akan dijadikan wadah untuk menumbuh kembangkan kreativitas kaum disabilitas.

 

“Kalau tidak salah ingat, empat tahun lalu saya dapat usulan untuk membuat pabrik disabilitas, akan tetapi saya tunggu katanya mau carikan tanahnya, sampai sekarang ngga ada,” kata Jokowi saat memberikan sambutan di acara Perayaan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Summarecon Bekasi, Senin (3/12).

 

“Sekarang ini saya perintahkan Pak Menteri Sosial untuk segera menyelesaikan, Segera kita bangun pabrik untuk saudara-saudara disabilitas,” sambungnya.

 

Jokowi mengaku sangat  terharu dan bangga atas beragam pencapaian yang diperoleh kaum disabilitas, Menurutnya, di tengah keterbatasan, mereka mampu mempersembahkan sesuatu yang luar biasa untuk Indonesia seperti para penyanyi cilik, pemain musik, paduan suara serta berbagai hasil prakarya yang di hasilkan di stand acara.

 

“Kalau kita perhatikan ajang Asian Para Games kemarin, dari sisi prestasi atlet kita berhasil merekrut 37 emas, dan masuk peringkat 5, sebelumnnya kita peringkat 9 dengan 9 medali emas. Ini luar biasa,” tungkasnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga menyebutkan sejumlah figur disabilitas yang mampu membuka mata dunia dengan kemampuannya. Rismawati Utami contohnya, dia berhasil menjadi warga negara Indonesia pertama yang dipilih menjadi anggota komite penyandang hak disabilitas. “Mereka adalah sumber inspirasi bagi kita semua masyarakat Indonesia. Itu bisa terjadi karena semangat juang juga kreativitasnya. Mari selalu percaya diri dan bekerja kerasa,” pungkasnya.
 
 
Sementara, di tempat yang sama Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi mengungkapkan akan membuat sekolah khusus dan fasilitas umum yang layak bagi para penyandang disabilitas, ini merupakan satu hal yang penting dan bisa didahulukan karena juga perintah dari Presiden. Pihaknya juga akan membangun di satu tempat yang akan di CSR kan melalui pihak lain untuk pengadaan tempat dan dibangunnya sekolah tersebut.
 
"Jika kita bangun sekolah ini merupakan prioritas utama, selain itu fasilitas nya juga akan dipikirkan, karena dari segi disabilitas pastinya sangat khusus, contoh yakni wc nya akan dibuat sesuai dengan disabilitas, berikut juga lainnya," Jelas Wali Kota Bekasi.
 
Ini untuk tumbuh kembang anak penyandang disabilitas, tidak menutup kemungkinan kita buatkan untuk ukuran dewasa, seperi tempat kreativitasnya.
 
Sumber : Media Patriot

Screenshot 2018 12 06 WhatsApp Image 2018 12 05 at 07 52 41 jpeg Gambar JPEG Image 980 735 piksel Skala 88

 

 

Pemerintah Kota Bekasi kembali meraih penghargaan tingkat nasional pada 2018 dengan menyabet terbaik kedua kategori media sosial pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota di ajang malam puncak Anugerah Media Humas (AMH) 2018, Selasa, (4/12/2018) di Hotel Novotel Kota Tanggerang.

 

AMH 2018 jadi puncak acara Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) Tahun 2018 yang di selenggarakan di Hotel Novotel dan Lapangan Tanggerang sejak 1-4 Desember 2018. Acara tahunan yang diselenggarakan Dirjen Komunikasi dan Informasi Publik Kemkominfo RI dan Badan Koordinasi Kehumasan diikuti para peserta dari perwakilan humas kementerian/lembaga, universitas negeri dan pemerintah daerah.

 

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiyah usai menerima penghargaan tersebut mengatakan ungkapan syukurnya media sosial Kota Bekasi dinobatkan menjadi terbaik kedua. Menurutnya keberhasilan ini juga tidak lepas peran seluruh aparatur Kota Bekasi dalam mengoptimalkan peran media sosial.

“Pemerintah Kota Bekasi mendorong perangkat daerah agar media sosial dikelola dengan baik. Ini hasil kerja keras semua pihak,” kata Sajekti.

Lebih lanjut kata Sajekti, di era digital sekarang ini, peran pemerintah dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat salah satunya dilakukan melalui media sosial.

 

Selain fungsi media sosial pemerintah sebagai sosialisasi kebijakan, fungsi lain yakni interaksi kepada warga masyarakat bisa dilakukan lebih cepat dan responsif terhadap saran dan masukan.

“Informasi yang dikelola pun kita harapkan sampai ke publik dengan cepat dan benar bukan berisi berita bohong atau hoax. Dan Bahasa yang digunakan dalam interaksi dengan warga di media sosial juga bahasa yang santun,” pungkasnya.

 

Diketahui, Kegiatan SAIK 2018, diawali kegiatan jalan sehat bersama penyandang disabilitas, festival media pertunjukan rakyat tingkat nasional, pameran public expose & public service exhibition, pertemuan badan koordinasi kehumasan tingkat nasional, gala dinner bersama Walikota Tanggerang.

 

Dihari terakhir SAIK diisi kegiatan Public Relations (PR) Sharing dengan tema “Penyandang Difabel juga bisa berkiprah di Dunia Humas” dengan narasumber Angki Yudistia selaku Difablepreneur of thisable enterprise. Dan kegiatan SAIK ditutup dengan malam puncak AMH 2018. (ziz/rjn)

 

Sumber : Rakyat Jabar

WhatsApp Image 2018 11 27 at 11.10.40

 

"Kita panjatkan puji syukur dan alhamdullilah kepada Tuhan Yang Maha Esa  atas limpahan berkat rahmat dan karunianya dan atas bimbingan Bapak Walikota dan Wakil Walikota serta kerjasama para OPD teknis" tutur Pelaksana Tugas Kepala DPMPTSP Kota Bekasi Lintong Ambarita, Selasa (27/11/2018).

Setelah di nobatkan sebagai Juara I DPMPTSP Terbaik Se - Jawa Barat Tahun 2017, DPMPTSP Kota Bekasi terus meningkatkan kualitas mutu dan pelayanan, hal ini dibuktikan dengan perolehan Piagam Penghargaan dari KEMENPANRB sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik A/A- Cluster Tingkat Nasional tahun 2018 yang langsung diterima oleh Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi di Rafflesia Grand Ballroom - Balai Kartini Jakarta, Selasa (27/11/2018).  

Komitmen untuk terus berupaya menjadi PTSP terbaik dibayar mahal dengan pencapaian prestasi yang  menjadi semangat tersendiri bagi DPMPTSP Kota Bekasi untuk terus menjadi fasilitator investor yang akan melakukan investasi di Kota Bekasi. Hal ini tidak membuat DPMPTSP terlena, justru makin memacu untuk terus mengepakkan sayapnya dalam Pelayanan Publik sehingga mampu menjadi Percontohan bagi Pelayanan Publik yang lain (rst).

 

 

Calendar

January 2019
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1
2
09:00
Rapat Awal Tahun 2019 - Review Persiapan Penyusunan Rencana Potensi, RUP dan Lanjutan Kegiatan Tahun Anggaran 2019. hari Rabu tanggal 2 Januari 2019 bertempat di [...]
Date :  2019-01-02
3
09:00
Penyerahan Izin TDUP Restoran/Rumah Makan Kota Bekasi ke Kecamatan se-kota bekasi melalui Kasie Ekbang dan dipimpin oleh Kabid Jasa Usaha DPMPTSP. Hari Kamis, 3 Jan 2019 bertempat di RR DPMPTSP Lt. [...]
10:00
Rapat Pembahasan draft Perjanjian Kerjasama tentang Revitalisasi dan Pengelolaan Pasar Kranji baru kota bekasi di Ruang Rapat bag. KS hari kamis, 3 januari 2019. Kasie Deregulasi Penanaman Modal hadir [...]
10:00
Kick Of Meeting RKPD Kota Bekasi Tahun 2020. Tgl 3 Januari 2019 bertempat di Aula Nonon Sontani. Plt. Kepala DPMPTSP, Kabid Data dan Kasubag Perencanaan hadir dalam acara dimaksud.  
11:00
Penyerahan Izin TDUP Restoran/Rumah Makan Kota Bekasi ke Kecamatan se-kota bekasi melalui Kasie Ekbang dan dipimpin oleh Kabid Jasa Usaha DPMPTSP. Hari Kamis, 3 Jan [...]
Date :  2019-01-03
4
5
6
7
10:00
Rapat Pembahasan Permohonan Perizinan Pembangunan PLTSa Bantar Gebang PT NWA dengan Dinas terkait di Ruang Rapat Lt. 3 DPMPTSP. Turut hadir Kabid Penanaman Modal dan [...]
11:00
Menerima kunjungan Bupati Sumenep, di RR. Wakil Walikota. Turut hadir Kasubag Perencanaan dan Kabid Penanaman Modal DPMPTSP.
14:00
Rapat koordinasi tentang perijinan SMK dengan DPMPTSP Jawa Barat. Senin, 07 Januari 2019. Kasie Pelayanan Perizinan Operasional Pendidikan dan Kesehatan hadir dalam kegiatan dimaksud.
Date :  2019-01-07
8
10:00
Rapat Persiapan Launching GPP Plasa Cibubur hari selasa tanggal 8 januari 2019 bertempat di Ruang Rapat Walikota Bekasi, Seluruh Kabid DPMPTSP hadir dalam acara [...]
10:30
Rapat Simplifikasi Reklame bertempat di Dinas Tata Ruang hari selasa tanggal 8 januari 2019. Kabid Pengendalian dan Pelaksanaan PM hadir dalam acara dimaksud.
10:30
Koordinasi Penyelesaian Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPK - UKL) dengan Dinas Lingkungan Hidup. Kasie Pelayanan Perizinan Penataan Ruang hadir kegiatan [...]
11:00
Rapat Persiapan Pelaksanaan HUT Kota Bekasi ke 22. bertempat di RR Wakil Walikota. selasa, 8 Januari 2019. Kasie Pembinaan Pelaksanaan PM dan Kasie Pengawasan Pelaksanaan PM hadir dalam acara dimaksud. [...]
Date :  2019-01-08
9
11:00
Koordinasi berkaitan dengan pengaduan warga tentang IMB RUKAN di Kelurahan Harapan Jaya dengan pihak terkait.
Date :  2019-01-09
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
Anda Pengunjung Ke- URL Counter

 

 

cekonline.png

Main Menu