Profil

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat bidang perizinan dan Penanaman Modal dibentuk Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) berbentuk Dinas yang selanjutnya disebut Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi merupakan gabungan dari unsur-unsur perangkat daerah yang mempunyai kewenangan dibidang pelayanan perizinan dan penanaman modal, sebagai organisasi lain yang merupakan bagian dari perangkat daerah.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi mempunyai tugas pokok membantu Walikota dalam melaksanakan koordinasi dan menyelenggarakan pelayanan administrasi di bidang perizinan dan penanaman modal yang menjadi urusan daerah secara terpadu dengan koordinasi, integrasi, sinkronisasi, simplikasi, keamanan dan kepastian.
Untuk menyelenggarakan tugas pokok dan kewajiban, DPMPTSP menyelenggarakan fungsi :

  1. Penyusunan program dan kebijakan teknis pemberian pelayanan;
  2. Pengkoordinasian proses pelayanan dan penyiapan produk pelayanan sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan;
  3. Pemantauan dan evaluasi pelaksanaan pelayanan administrasi dalam lingkup tugasnya;
  4. Pembinaan administrasi dan aparatur penyelenggara pelayanan perizinan dan penanaman modal dalam lingkup tugasnya;
  5. Pemantauan dan evaluasi proses pemberian pelayanan dinas;
  6. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Walikota sesuai dengan tugas dan fungsinya;
  7. Pelaksanaan sebagian urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah di bidang Kerjasama dan Investasi yang meliputi kerjasama antar daerah dan lembaga, pengembangan investasi serta peningkatan penanaman modal, yaitu :
    1. Fasilitasi pelaksanaan pengkajian, pengembangan kerjasama antar daerah dan lembaga;
    2. Fasilitasi pelaksanaan koordinasi, supervisi,monitoring,evaluasi,pengkajian dan pengawasan pengembangan investasi;
    3. Fasilitasi pelaksanaan koordinasi, supervisi,monitoring,evaluasi,pengkajian dan pengawasan penyelenggaraan penanaman modal.

Visi dan Misi

Visi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu adalah “Kota Bekasi Menjadi Tujuan Investasi dengan Pelayanan Perizinan yang Cepat, Mudah dan Transparan”

Visi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi mengandung makna adalah sebagai berikut :

  1. Pelayanan perizinan yang CEPAT :
    Bermakna bahwa proses pelayanan perizinan dilakukan berdasarkan tata cara yang cepat dan tepat sesuai dengan yang telah ditetapkan.
  2. Pelayanan perizinan yang MUDAH :
    Bermakna bahwa proses pelayanan perizinan tidak berbelit-belit, mudah, dimengerti dan tidak melibatkan personil yang melebihi beban dan volume kerja yang berdampak pada biaya.
  3. Pelayanan perizinan yang TRANSPARAN:
    Bermakna proses pelayanan perizinan bersifat terbuka, dan dapat diakses oleh semua pihak yang membutuhkan.

Untuk merealisasikan visi yang telah ditetapkan dalam lima tahun kedepan (2013 - 2018), maka Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi menetapkan misi sebagai berikut :

  1. Mendorong terwujudnya iklim investasi yang kondusif dan fasilitasi promosi penanaman modal;
  2. Meningkatkan efektifitas dan optimalisasi pelayanan perizinan dan penanaman modal serta peningkatan sumber daya aparatur yang profesional.

Calendar

January 2019
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1
2
09:00
Rapat Awal Tahun 2019 - Review Persiapan Penyusunan Rencana Potensi, RUP dan Lanjutan Kegiatan Tahun Anggaran 2019. hari Rabu tanggal 2 Januari 2019 bertempat di [...]
Date :  2019-01-02
3
09:00
Penyerahan Izin TDUP Restoran/Rumah Makan Kota Bekasi ke Kecamatan se-kota bekasi melalui Kasie Ekbang dan dipimpin oleh Kabid Jasa Usaha DPMPTSP. Hari Kamis, 3 Jan 2019 bertempat di RR DPMPTSP Lt. [...]
10:00
Rapat Pembahasan draft Perjanjian Kerjasama tentang Revitalisasi dan Pengelolaan Pasar Kranji baru kota bekasi di Ruang Rapat bag. KS hari kamis, 3 januari 2019. Kasie Deregulasi Penanaman Modal hadir [...]
10:00
Kick Of Meeting RKPD Kota Bekasi Tahun 2020. Tgl 3 Januari 2019 bertempat di Aula Nonon Sontani. Plt. Kepala DPMPTSP, Kabid Data dan Kasubag Perencanaan hadir dalam acara dimaksud.  
11:00
Penyerahan Izin TDUP Restoran/Rumah Makan Kota Bekasi ke Kecamatan se-kota bekasi melalui Kasie Ekbang dan dipimpin oleh Kabid Jasa Usaha DPMPTSP. Hari Kamis, 3 Jan [...]
Date :  2019-01-03
4
5
6
7
10:00
Rapat Pembahasan Permohonan Perizinan Pembangunan PLTSa Bantar Gebang PT NWA dengan Dinas terkait di Ruang Rapat Lt. 3 DPMPTSP. Turut hadir Kabid Penanaman Modal dan [...]
11:00
Menerima kunjungan Bupati Sumenep, di RR. Wakil Walikota. Turut hadir Kasubag Perencanaan dan Kabid Penanaman Modal DPMPTSP.
14:00
Rapat koordinasi tentang perijinan SMK dengan DPMPTSP Jawa Barat. Senin, 07 Januari 2019. Kasie Pelayanan Perizinan Operasional Pendidikan dan Kesehatan hadir dalam kegiatan dimaksud.
Date :  2019-01-07
8
10:00
Rapat Persiapan Launching GPP Plasa Cibubur hari selasa tanggal 8 januari 2019 bertempat di Ruang Rapat Walikota Bekasi, Seluruh Kabid DPMPTSP hadir dalam acara [...]
10:30
Rapat Simplifikasi Reklame bertempat di Dinas Tata Ruang hari selasa tanggal 8 januari 2019. Kabid Pengendalian dan Pelaksanaan PM hadir dalam acara dimaksud.
10:30
Koordinasi Penyelesaian Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPK - UKL) dengan Dinas Lingkungan Hidup. Kasie Pelayanan Perizinan Penataan Ruang hadir kegiatan [...]
11:00
Rapat Persiapan Pelaksanaan HUT Kota Bekasi ke 22. bertempat di RR Wakil Walikota. selasa, 8 Januari 2019. Kasie Pembinaan Pelaksanaan PM dan Kasie Pengawasan Pelaksanaan PM hadir dalam acara dimaksud. [...]
Date :  2019-01-08
9
11:00
Koordinasi berkaitan dengan pengaduan warga tentang IMB RUKAN di Kelurahan Harapan Jaya dengan pihak terkait.
Date :  2019-01-09
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
Anda Pengunjung Ke- URL Counter

 

 

cekonline.png

Main Menu